Pelatihan anaerobik

Pelatihan Kebugaran
kebugaran anaerobik adalah komponen kekuatan kebugaran secara umum, yang juga memiliki sedikitnya dua komponen penting lainnya: kebugaran aerobik (bagian dari perlawanan cardio-vascular) dan mobilitas sendi. Kecepatan dan keterampilan kualitas asli dan mereka sangat tidak relevan bagi negara kesehatan - yang merupakan perhatian utama dalam kebugaran massa, yang dimaksudkan untuk menjaga tubuh dalam kondisi baik.

Tujuan program pelatihan anaerobik adalah mengembangkan kekuatan tersebut, memperkuat tubuh atau massa otot. Ada beberapa situasi ketika kekuatan hanya atau memperkuat otot dimaksudkan. Contoh yang khas untuk situasi ini diberikan oleh olahraga diatur dalam berbagai kategori, di mana kekuatan fisik (dengan larangan pergi selama batas berat tertentu) diuji. Pertumbuhan menentukan massa otot meningkatkan kekuatan dan memperkuat otot-otot rangka. Dalam hal ini, program fitness sangat mirip dengan pelatihan pembentukan tubuh, tanpa diikuti oleh yang spektakuler, namun perubahan berbahaya, khusus untuk pembentukan tubuh.

Tujuan kebugaran anaerobik adalah seragam, seimbang dan harmonis pengembangan seluruh otot, tanpa mengabaikan fungsi mereka. Ide terakhir ini penting untuk membuat perbedaan yang jelas antara kebugaran dan kecenderungan, berkali-kali narsis, yang dituturkan oleh praktisi bangunan tubuh. Para olahragawan yang membutuhkan kebugaran ingin bisa dan mampu melakukan sesuatu dengan otot-ototnya, lebih daripada menunjukkan mereka dalam kontes atau dalam kesempatan lain yang berbeda dan tempat (disko, kolam renang, klub, dll).

Salah satu ciri penting dari pelatihan kebugaran anaerobik adalah penggunaan program umum, di mana semua atau hampir semua otot yang bekerja dalam satu sesi pelatihan. Dalam tubuh bangunan dibagi dan program pelatihan difokuskan setiap kali pada satu, dua atau paling tiga kelompok otot, sedangkan dalam satu pelatihan kebugaran dapat difokuskan pada area tertentu, tetapi tidak mengecualikan otot-otot lainnya, yang akan menguntungkan , latihan secara langsung atau tidak langsung, paling banyak satu untuk setiap kelompok otot. Dengan cara ini, program tidak terlalu lama, mereka mengambil rata-rata satu jam lima belas menit, sehingga mengganggu katabolik dihindari, ini biasanya muncul dalam sesi pelatihan yang sangat lama (dua jam atau bahkan lebih).

Modalitas lain mengurangi waktu pelatihan adalah melakukan super-seri yang objek adalah untuk melatih dua kelompok antagonis dalam otot (dada dan punggung atau bisep dan trisep, dll). Jadi, untuk setiap kelompok otot harus dilakukan serangkaian latihan, tanpa istirahat di antara; istirahat diambil hanya pada akhir dari upaya ganda. Program juga dapat mengandung tiga atau bahkan seri-seri raksasa (lebih dari tiga latihan satu demi satu). Intensitas pelatihan dapat sangat meningkat: banyak otot dapat dilatih dalam waktu singkat.

Frekuensi mingguan pelatihan tetap (sama tiga sesi), maka fase aerobik dapat ditutup pada hari-hari bebas. Jika hanya tiga atau bahkan dua sesi mingguan mungkin, program campuran yang dapat diadopsi: setelah kebugaran anaerobik, selalu dilakukan pada awal sesi, 15-20 menit dari kebugaran aerobik ditambahkan untuk menyeimbangkan dua fase (anaerobik dan aerobik) . Dalam hal ini, juga, pelatihan tidak harus memakan waktu lebih lama dari satu jam setengah; dinyatakan tahap proses katabolik dimulai - suatu tahap di mana otot diri '-mencopoti'.

Anaerobik kebugaran dianjurkan untuk semua jenis somatik, dengan perbedaan tertentu modalitas pelatihan.

Dalam kasus jenis ectomorphic dan mezomorphic, semua seri (3 atau 4) dilakukan pada mesin yang sama harus selesai, dan kemudian mesin dan kelompok otot yang dilatih harus diubah pada waktu yang sama. Sistem ini juga disebut "lokakarya pelatihan '.

Dalam hal jenis endomorphic (kelebihan berat badan itu), pelatihan rangkaian lebih disukai: kelompok otot yang terlatih akan berubah setelah setiap seri dan seluruh rangkaian harus diulang tiga atau empat kali. Jenis pelatihan mengkonsumsi lebih banyak kalori karena komponen aerobik diperkenalkan dengan tidak memiliki jeda antara seri dan sedikit meningkatkan frekuensi jantung.

Pertumbuhan massa otot melalui program kebugaran tidak bisa melebihi satu kategori berat badan (5-6 kg), tetapi mereka tidak misbalance parameter gerak lainnya.

  • Spread The Love
  • Digg This Post
  • Tweet This Post
  • Stumble This Post
  • Submit This Post To Delicious
  • Submit This Post To Reddit
  • Submit This Post To Mixx

0 Response to “Pelatihan anaerobik”

Leave a Reply

 
Converted by Ritesh Sanap | Sponsored by Downloaddeck.com Powered by Giant Themes